Minggu, 22 Januari 2012

Fragments of Snow

           TADAIMA~ Maaf baru bisa balik… dan maaf baru bisa ngasih post ini… ^^ Sebelumnya… apa kabar kalian semua? Semoga baik-baik aja. Ya, sesuai judulnya. Post kali ini nyeritain tentang manga berjudul Fragments of Snow. Jadi ceritanya dimulai dari sekrang…

             Ada seorang anak perempuan berkacamata kelas 2 SMA, namanya Aya Kikuchi. Aya ini seorang anak yang terus baca buku di perpus kalo udah pulang sekolah.

         Di awal cerita dia tabrakan sama Yayoi Konno, teman di kelas sebelahnya yang kecil.

            Nah, disini Konno lagi nyari syal bikinan dia yang warnanya hijau. Dan pas ke perpustakaan Kikuchi ngeliat seorang lelaki lagi nyium syal hijau. 

           Kikuchi kaget, dan lelaki itu yang sadar kalo ada orang jadi malu. Dia malah ngomel sama Kikuchi, dan saat Konno udah bilang makasih dan pergi lelaki itu mengancam kalau dia akan membunuhnya kalau sampai bilang yang terjadi.

        Dan lelaki itu adalah teman sekelas Kikuchi. Namanya Naoto Touno. Disini dibilang kalo Touno itu lumayan pintar, dia juga pemimpin anak-anak cowo, dan ditakutin sama anak cewe. Tapi tetep aja ada orang di deketnya.

        Hari berikutnya. Touno dan Konno dateng ke perpustakaan. Kikuchi berfikir kalau Touno datang untuk mengawasinya agar tidak buka mulut. Tapi malah jadi adu mulut, dan Konno menganggap mereka sangat akrab sekali.

        Nah, ada adegan dimana Konno lagi bawa buku banyak banget. Dan disinilah Touno nolongin Konno, bahkan cowo yang ditakutin cewe ini malu-malu dan senyum.

        Ada lagi… besoknya Konno dateng telat ke perpus, jadi Touno dan Kikuchi cuma berdua. 

       Disini mereka ngomongin tentang Kikuchi yang suka baca, dan ujungnya Touno bilang kalo Kikuchi itu manis… waw (‘,’ ) Dan Kikuchi bisa ngejebak Touno sampai mukanya merah dan bilang kalau Touno manis juga… jaaah… (-_- )

        Nah, tiba-tiba Konno muncul dari balik jendela perpus yang besar sambil mengatakan kalau ada salju turun. Touno pun ngebuka kaca jendela itu.


Disini Touno dan Konno keliatan jelas akrab banget. Sampai akhirnya Kikuchi bisa nyimpulin kalo sebenernya Touno dateng ke perpus bukan buat dia, tapi buat Konno.


        Ganti hari. Hari itu Kikuchi nyuruh Touno buat bantuin dia ngeberesin buku-buku perpus dengan ancama kalau nggak bantu bakal dibilangin rahasianya. Tapi pas ngerapihin buku Kikuchi ngeliat Konno lagi sama cowo lain. Akhirnya dia mutusin buat nutupin semua penglihatannya itu dari Touno, sampai mau jatuh. Tapi percuma, Touno bilang kalo dia juga udah ngeliat dan tau semua itu.

        Nah, akhirnya Touno dan Kikuchi pulang bareng ditengah-tengah salju yang lagi turun. Awalnya mereka ngomongin Konno, tapi Touno bilang kalau dia cuma dianggap kakak oleh Konno dan tidak lebih. Dan setelahnya aku suka banget sama kata-kata Touno. Dia bilang…
“Salju itu… kenapa mesti turun ya? Tidak ada artinya kan? Turun sebanyak apapun, tetap bertumpuk. Bagaimanapun juga bakal meleleh dan menghilang. Tapi kenapa harus… turun sebanyak ini?”
Kikuchi ngangep kalo Touno nggak bisa nemui kata-kata yang tepat. Ya, kalo aku jadi Touno aku juga nggak bisa nyari kata-kata yang tepat buat perasaan aku sendiri, walaupun aku tau intinya apa... kalo kalian?

        Dan setelah itu mereka berdua cuma berjalan dalam diam diatas tumpukan salju putih.


        Sampai akhirnya selesai sudah syal buatan Konno, saat syal itu jadi Konno ingin bilang suka untuk seseorang. Tapi sayang orang itu tidak peka dan malah mengoresi syal buatan Konno sebelum Konno sempat bicara. Tapi Touno datang dan bilang kalau Konno atau syalnya lebih cantik dari siapapun. Touno pun senang karena akhirnya Konno memberikan syalnya pada dirinya.

        Dan beberapa lama setelah Konno keluar Kikuchi pun menangis…

        Kikuchi bilang dia menangis karena dia tidak suka melihat Touno yang sedih. Tapi Touno malah minta agar Kikuchi menghiburnya agar dia kembali ceria, dan akhirnya Kikuchi memeluk Touno. Tapi Touno malah bilang “Apa kamu mau jadi pacar yang kedua?” tapi langsung dibalas dengan gertakan Kikuchi.


        Sampai pada akhir… Touno melihat keluar jendela perpus, disana ada Konno dengan seorang lelaki yang disukainya. Kikuchi menghampirinya dan bilang pada Touno kalau… “Aku mau jadi pacar nomor duamu. Habis… aku sudah memasukkan serpihan hatimu kedalam hatiku sih.”

Kalimat terakhir dari manga ini adalah…
“Meskipun bekas langkah kaki menghilang… Meskipun salju meleleh, pasti akan ada sesuatu yang tersisa. Tersisa di dalam hati seseorang… lalu menyebar… Pasti…”

        Selesai… ehehehe… makasih yang udah mau baca sampe selesai. Tanpa sadar aku cerita kadang pake bahasa formal, kadang informal. Tapi ya nggak papa deh.
        Ok, sampai jumpa. Di post perpisahan… hehe… jaa nee ^^/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar